Ini Dia Keunggulan Knalpot Sakura Menurut Yamaha Indonesia

IOTOMOTIF.com – Yamaha Indonesia sudah menjalin kerjasama dengan produsen knalpot Sakura, PT Sakura Java Indonesia sejak 1 November 1995. Hampir semua motor Yamaha yang dipasarkan di Indonesia menggunakan knalpot buatan pabrik Sakura yang terletak di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

Yamaha Indonesia tentunya tidak begitu saja untuk memilih Sakura sebagai knalpot resmi motor-motornya di Indonesia. GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Yamaha Indonesia memilih Sakura, diantaranya adalah dari segi kualitas knalpot Sakura yang memang sudah tidak diragukan lagi. Apalagi di ajang balap motor di Indonesia.

“Hasilnya di luar dugaan, kita bisa juara di Indoprix di kelas 110 dan 125 cc tahun 2014,” ujar Abidin di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

Selain itu, Abidin juga menambahkan bahwa faktor lainnya adalah dari segi kerahasiaan produk barunya. Dalam hal ini Sakura bisa merahasikan setiap produk baru Yamaha agar tidak sampai bocor di masyarakat banyak.

“Jadi kami sudah seperti saudara dekat. Pihak Sakura juga bisa menjaga kerahasiaan produk kami,” katanya.

Abidin juga melanjutkan, dari segi kualitas tentunya knalpot Sakura memiliki standar yang cukup tinggi. Kualitas knalpot Sakura juga sangat teruji, baik untuk digunakan dalam racing atau balap maupun dalam penggunaan sehari-hari.

Lihat juga: Knalpot Sakura Menjadi Knalpot Resmi tim Yamaha Tech3

Adapun motor-motor Yamaha yang menggunakan knalpot Sakura diantaranya adalah, Fino, GT125, X-Ride, Mio GT, Soul, Mio J, Xeon, Force, Jupiter Z, Vega, Jupiter, V-Ixion, Byson dan Scoprio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here