Cara Membedakan Knalpot Sakura Asli dan Palsu

IOTOMOTIF.com – Produsen knalpot/muffler asal Indonesia, PT Sakura Java Indonesia kini mulai merambah pasar aftermarket dengan menyiapkan knalpot racing untuk 3 motor Yamaha, yakni New V-Ixion, Jupiter Z1 dan Yamaha R6.

Dan untuk mengantisipasi adanya knalpot Sakura yang palsu, Marketing PT Sakura Java Indonesia, Mustakin mengatakan bahwa ada beberapa cara untuk membedakan mana knalpot Sakura yang asli dan yang palsu, karena pada knalpot Sakura asli akan terdapat nomor produksi yang dicetak khusus.

“Setiap knalpot yang kami produksi akan ada nomor lot produksi seperti tanggal, tahun dan nomor urut berapa, itu yang akan membedakan yang asli dan palsu,” tegas Mustakim di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

Mustakim juga menambahkan bahwa selain nomor produksi tidak ada lagi yang bisa membedakan mana knalpot yang asli dan palsu. Nomor lot yang terdapat di knalpot Sakura asli telah dibuat sedemikian rupa sehingga tidak bisa dipalsukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Mungkin kalau ada yang palsu di knalpotnya tidak ada nomer lotnya. Hanya itu saja yang membedakan mana yang asli dan palsu,” katanya.

Lihat juga: Harga Knalpot Racing Sakura Khusus New V-Ixion

Sekedar mengingatkan kembali, bahwasannya knalpot racing after market Sakura yang saat ini sudah tersedia hanya untuk motor V-Ixion, sementara untuk Jupiter Z1 dan Yamaha R6 akan menyusul. Dan untuk kedepannya knalpot racing after market besutan Sakura ini akan jauh lebih banyak lagi.

“Tahun depan kita akan mengarah kepada motor matik Yamaha,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here