Yamaha Yakin R15 Tidak Akan Memakan pasar V-Ixion

IOTOMOTIF.com – Yamaha Indonesia pekan depan akan meluncurkan motor sport baru, Yamaha YZF-R15. Kehadirannya akan memberi konsumen pilihan alternatif yang ingin memiliki moto berfairing dengan kapasitas mesin 150cc.

Model baru untuk segmen motor sport berkapasitas 150 cc ini banyak yang percaya akan mengurangi pasar Yamaha V-Ixion yang merupakan motor sport paling laris di Indonesia, namun hal tersebut langsung dibantah oleh pihak Yamaha Indonesia. Alasannya adalah karena desain, harga, dan segmen yang berbeda dari Yamaha R15 yang menjadi keyakinan Yamaha akan hal tersebut.

Lihat: Harga dan Spesifikasi Yamaha R15

Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Semarang mengatakan, “Itu (pengaruh) pasti ada, tetapi saya rasa sangat kecil. Karena walaupun sama-sama bermesin 150cc, R15 dan V-Ixion punya perbedaan desain,”.

Sebaliknya, Eko, akan memperluas kehadiran pasar Yamaha R15 di segmen motor sport. Keduanya akan menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan motor sport berkapasitas 150cc. Karena konsumen yang suka model naked akan memilih Yamaha V-Ixion, sementara para penggemar motor sport berfairing akan memilih Yamaha R15.

Yamaha R15 dilengkapi dengan mesin injeksi berkapasitas 150cc, SOHC, 4 stroke yang dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan. Mesin ini diklaim oleh Yamaha mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 17 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncah 3.6 Nm pada rpm 7.500.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here