IOTOMOTIF.comMotoGP Austin 2014 berakhir dengan kemenangan pembalap dari tim Honda, Marc Marquez yang memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2014 dengan 50 poin. Namun nampaknya minggu ini bukanlah hal tersebut yang menarik perhatian, namun jump start yang dilakukan oleh pembalap dari tim Movister Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo sebelum perlombaan dimulai.

Jorge Lorenzo sebelum perlombaan berlangsung berharap untuk mendapatkan podium di sirkuit Austin, namun kesalahan jump start yang dilakukannya langsung memupuskan harapannya tersebut. Namun walau melakukan kesalahan seperti itu, Jorge Lorenzo masih mampu untuk finish di urutan ke 10.

Bagaimanakah kronologi jump start yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo di MotoGP Austin 2014? Berikut ini kita jabarkan.

1. Para pembalap MotoGP sebelum dimulainya balapan berada di posisinya masing-masin, Marc Marquez di urutan terdepan dengan Jorge Lorenzo di baris kedua pada posisi ke 5.

1 Posisi Lorenzo Berada di Urutan ke 5 Sebelum Start

2. Lorenzo bereaksi terhadap lampu merah yang menyala dan lakukan jump start.

2 Lorenzo Lakukan Jump Start dan Berhenti Sebelum Lewati Garis
3. Lorenzo berhenti, mengetahui kesalahan sudah dilakukannya dia kemudian langsung tancap gas. Valentino Rossi dan Aleix Espargaro yang sama-sama berada di baris kedua teralihkan oleh jump start Jorge Lorenzo memulai start dengan buruk.

3 Lorenzo Lakukan Start di Urutan Terdepan
4. Lorenzo jauh memimpin di depan pada saat belokkan pertama.

4 Lorenzo Jauh di Depan pada Belokan Pertama
5. Lorenzo yang memimpin didepan, tidak menunggu untuk diberitahu penalti dia langsung menuju pit lane di akhir lap pertama.

5 Lorenzo Memimpin di Depan, Dia tidak Menunggu Diberitahu dan langsung menuju pit

Baca  MotoGP Amerika 2014: Marquez Belum Fit 100%