Home » Review » Comparisons » Perbedaan Suzuki Ertiga Indonesia dan Ertiga India
Comparisons

Perbedaan Suzuki Ertiga Indonesia dan Ertiga India

Suzuki Ertiga, MPV favorit keluarga yang baru di luncurkan PT Suzuki Indomobil Sales di Indonesia sangat menarik minat masyarakat Indonesia, hal ini terbukti dengan banyaknya pemesanan atas mobil keluarga ini. Suzuki Ertiga sendiri merupakan MPV yang berasal dari India yang dibuat sebagai solusi mobil keluarga yang nyaman dengan harga terjangkau. Meskipun berasal dari India, Suzuki Ertiga diIndonesia dan Ertiga India tidaklah sepenuhnya sama. Berikut ini beberapa perbedaan Ertiga Indonesia dan Ertiga India.

  1. Ertiga Indonesia tidak terdapat fitur pemanas ruangan, sedangkan Ertiga India terdapat fitur ini. Hal ini dikarenakan di Indonesia tidak ada musim dingin sehingga fitur tersebut akan sia-sia jika di pasang pada Suzuki Ertiga Indonesia.
  2. Pada Pelek, Suzuki Ertiga Indonesia menggunakan bahan alumunium, sedangkan di India, pelek Ertiga menggunakan bahan besi.
  3. Ertiga Indonesia hanya terdapat varian dengan sistem AC/Pendingin single blower, padahal pada Suzuki Ertiga India menawarkan sistem pendingin single maupun double blower.
  4. Di Indonesia, Ertiga hanya ada varian bermesin bensin, sedangkan di India terdapat varian bermesin Bensin dan Diesel.
  5. Varian Ertiga Indonesia ada 3 varian, yaitu Ertiga GA, Ertiga GL dan Ertiga GX, sedangkan di India ada 6 jenis varian Suzuki Ertiga.
  6. Pilihan warna Ertiga Indonesia memiliki 8 pilihan warna, sedangkan di India hanya ada 7 pilihan warna.