NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Produsen sepeda motor asal India, Bajaj Auto kembali memberikan penyegaran dengan meluncurkan Bajaj Pulsar 180 dengan tiga warna kombinasi baru yang lebih segar. Ketiga warna tersebut adalah, Sapphire Blue, Pearl Metallic White dam COcktail Wine Red. Ketiga warna baru Pulsar 180 tersebut kemudian dikombinasikan dengan warna hitam yang menghasilkan corak warna dual-tone.

Penyegaran baru pada Pulsar 180 ini juga dilakukan oleh Bajaj untuk mendongkrak penjualan sepeda motornya di India yang kini mulai tergeser dengan model yang lebih ramping dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Discover. Keseriusan Bajaj Auto untuk kembali memoles brand Pulsar ini juga ditunjukkan denganmenampilkan konsep Pulsar 400 CS dan 400 SS di ajang Auto Expo pada awal 2014 lalu.

Sementara untuk spesifikasi teknisnya, Bajaj Pulsar 180 warna baru dual-tone ini akan tetap hadir dengan menggendong mesin DTS-i berkapasitas 178,6 cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga hingga 17,2 PS pada 8.500 rpm dan torsi 14,22 Nm pada 6,500 rpm. Selain itu, Bajaj juga menyematkan suspensi teleskopik pada bagian depan Pulsar 180 dan belakang Nitrox yang bisa diatur dengan lima tipe kekencangan.

Bajaj juga berharap dengan revitalisasi yang dilakukan pada Pulsar 180 ini bisa kembali mendongkrak penjualannya untuk dapat bersanding dengan Discover. Pada tahun 2013 lalu saja, Discover berhasil menjual lebih dari 1,06 juta unit sepeda motornya, sedangkan Pulsar sendiri hanya mampu berkontribusi sebanyak 600.000-an unit.

Jika saja Bajaj di Indonesia masih stabil dan tidak seperti saat ini “terkatung-katung”, kemungkinan besar model ini juga akan menjadi andalan di pasar roda dua nasional. Untuk diketahui Bajaj Pulsar 180 juga menjadi salah satu model pertama yang diluncurkan oleh PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here