BMW X5 eDrive Concept Terbaru Secara Resmi Diperkenalkan

IOTOMOTIF.com – Pada pagelaran New York Auto Show 2014, BMW akan memamerkan versi terbaru X5 eDrive Concept yang mengalami beberapa perubahan sejak penampilan perdananya di Frankfurt Motor Show bulan September 2013 yang lalu.

Seperti yang diumumkan oleh perusahaan asal Jerman tersebut, BMW X5 eDrive Concept memiliki berbagai peningkatan seperti cat exterior berwarna Silverflake seperti para BMW Seri i. Juga hadir dengan pelek berukuran 21 inci dan new roof rails.

Pada bagian interior, dilengkapi dengan kulit Ivory warna putih dengan dekorasi berwarna hitam,  headrests dengan logo eDrive, detail berwarna blue. Juga dilengkapi dengan ConnectedDrive system yang telah diperbaharui sehingga mampu untuk memaksimalkan dan meningkatkan jarak perjalanan mobil ketika hanya menggunakan motor listrik sebagai sumber tenaga.

Pada bagian mesin, hadir dengan hybrid system yang terdiri dari mesin berkapasitas 2.0 litre TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 245 HP yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 70 kW (95 HP). Dengan total tenaga mencapai 272 HP dengan konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 3.8 litres/100 km. Mobil ini mampu untuk berjalan hingga 30 km dengan mengandalkan tenaga dari motor listrik saja, dengan kecepatan maksimal 120 km/h. Untuk akselerasi, 0-100 km/h dapat ditempuh hanya kurang dari 7 detik, dan emisi CO yang rendah, kurang dari 90 g/km.

Mobil konsep BMW X5 eDrive juga dilengkapi dengan BMW Driving Experience Control system yang tersedia dalam tiga mode, AUTO eDrive, MAX eDrive dan SAVE, dengan mode pertama adalah keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar, mode kedua adalah berkendara menggunakan sumber tenaga dari motor listrik saja dan pada mode berkendara ketiga adalah tetap mengisi baterai sehingga dapat digunakan nantinya.

Versi produksi diperkirakan akan dipamerkan di Paris Motor Show dengan nama BMW xDrive40e, dan akan diproduksi di pabrik BMW yang terletak di Spartanburg.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here