Toyota Umumkan Mesin Baru 1.0 liter dan 1.3 liter Yang Lebih Irit

IOTOMOTIF.com – Toyota hari ini mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah generasi baru mesin yang sangat efisien yang akan diperkenalkan secara global pada tahun 2015. Sebanyak 14 variasi mesin baru akan digunakan dalam model yang dijadwalkan mengalami redesign dalam waktu dekat , dengan Toyota mengklaim keunggulan mesin baru mereka terletak pada efisiensi thermal.

Efisiensi termal menunjukkan berapa banyak energi panas yang dihasilkan oleh pembakaran bahan bakar yang diubah menjadi daya secara efektif: semakin tinggi efisiensi termal, semakin rendah konsumsi bahan bakar. Mesin baru ini manfaat pembakaran , dengan produsen mobil mengatakan bahwa setidaknya 10 persen lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan unit mesin yang digantikan.

Salah satu mesin baru adalah mesin bensin berkapasitas 1.3 liter di mana Toyota telah menggunakan siklus Atkinson yang biasanya digunakan dalam mesin hybrid. Penggunaan siklus Atkinson memberikan rasio kompresi yang lebih tinggi (13,5) yang membuat panas yang dihasilkan tidak terbuat percuma, sehingga efisiensi termal yang juga lebih tinggi.

Toyota bertujuan untuk lebih meningkatkan efisiensi bahan bakar mesin dengan memanfaatkan inovasi lainnya termasuk port intake dengan bentuk baru yang menghasilkan tumble flow yang kuat ( dimana campuran udara-bahan bakar mengalir dalam pusaran vertikal) di dalam silinder, dan cooled exhaust gas recirculation (EGR) system yang dipasangkan dengan Valve Timing-intelligent Electric (VVT-iE) technology untuk meningkatkan pembakaran dan mengurangi pembuangan panas yang percuma.

Toyota mengatakan mesin baru akan memiliki efisiensi termal maksimum 38 persen, dan menjadi yang terbaik diantara mesin yang dibuat secara masal. Dan mesin baru ini juga 15 persen lebih hemat bahan bakar bila dibandingkan dengan mesin yang saat ini digunakan pada produk Toyota.

Toyota juga tengah mengembangkan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter bersama dengan Daihatsu yang telah mencapai efisiensi termal maksimum 37 persen karena telah menggunakan tumble flow-generating intake port yang sama, sistem pendingin EGR, dan rasio kompresi yang tinggi. Toyota mengatakan bahwa kendaraan yang akan menggunakan mesin ini akan mencapai peningkatan efisiensi bahan bakar maksimum sekitar 30 persen dibandingkan dengan yang digunakan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penjualan Mobil Suzuki Bulan Maret 2014 Naik

Spy Foto Mercedes-Benz C-Class Estate 2015