CAPE TOWN, IOTOMOTIF.com – Toyota Etios hatchback menjadi salah satu mobil terlaris di Afrika. Hal tersebut tentunya sangat berbeda dengan trend di Indonesia yang lebih menyukai mobil keluarga atau MPV. Di Afrika justru mobil-mobil kecil seperti Etios hatchback-lah yang menjadi mobil yang paling digemari.

Pada tahun lalu, penjualan mobil di pasar otomotif Afrika Selatan meningkat sebanyak 4 persen menjadi 650.620 unit. Peningkatan penjualan ini tentunya sangat dirasakan oleh produsen mobil yang memasarkan mobil-mobil mungilnya di sana, salah satunya adalah Toyota.

Selama 2013 saja, Toyota Etios berhasil bertengger di posisi keempat dan berhasil menyalip mobil kecil Ford Figo. Sementara VW Polo masih tetap kokoh di puncak pertama. penjualan Toyota Etios naik 33 persen dan menempati posisi keempat mobil terlaris di Afrika Selatan atau membukukan penjualan 24.367 unit tahun lalu, demikian seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (9/4/2014).

Dan pada tahun 2014 ini, Toyota berhasil mencatatkan penjualan yang signifikan, dimana pada Januari sebanyak 2.250 unit, Februari 1.836 unit dan Maret sebanyak 2.364 unit. Pendistribusian Etios ke Afrika ini dikirim melalui pebauhan Ennore di Chennai, India. Hatchback andalan Toyota ini tidak hanya di pasarkan di Afsel saja, melainkan juga negara-negara di ASEAN termasuk Indonesia.

Sementara di Indonesia sendiri, Etios hanya mampu menempati posisi ke-18 mobil terlaris atau justru kalah dengan sang adik, Toyota Agya yang menjadi mobil murah di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here