Preview All-New Kia Rio Hatchback

PT. Kia mobil Indonesia (KMI) merilis All New Kia Rio melalui ceremony yang luar biasa, dan untuk pasar Asia Indonesia merupakan Negara pertama peluncur All New Kia Rio di pasaran. Terjadi banyak perubahan segnifikan pada hatchback ini, sososknya terlihat lebih agresif dan sporty, sangat cocok bagi pengemar hatchback yang mengutamakan kenyamanan, dengan keunggulan yang dimilikinya All New Kia Rio mampu bersaing dengan kompetitornya, khususnya dengan produk Jepang yang telah lama mendominasi kelas hatchback. Selain itu All New Kia Rio juga memilki dua varian dengan harga yang berbeda yakni All New Kia Rio Versi Manual yang dibanderol secara resmi dengan harga Rp. 159,5 juta dan All New Kia Rio Transmisi Otomatis yang dihargai dengan Rp. 173,9 juta.

Mesin dan Teknologi

Bersenjatakan mesin Gamma 1,4 DOHC-CVVT berkapasitas 1.400 cc bertenaga 105 hp pada 6.300 rpm dan torsi 135 Nm pada 4.200 rpm, dengan mengandeng suspensi independent macPherson strut with coil spring dan torsion beam membuat All New Kia Rio terasa sangat menyenangkan karena suspensinya terasa lembut dan menyenangkan, bahkan saat melintasi jalan yang tidak rata All New Kia Rio tidak akan merasakan guncangannya, semua aitu berkat handling yang baik yang membuatnya berbeda dari kompetitornya dan dalam hal keselamatannya All New Kia Rio telah dibekali dengan fitur ABS sehingga memberikan rasa aman saat melakukan perjalanan.

Interior dan Eksterior

All New Kia Rio memiliki desain yang futuristik dengan perubahan desain yang tampak menyeluruh dimana pada tampilan eksteriornya terlihat agresif berkarakter Eropa dan interior berwarna beige, serta kabin yang terasa sunyi mendekati kualitas sedan mewah membuatnya semakin terlihat mempesona, tapi sayang desain garis pintunya naik sehingga pandangan pintu penumpang belakang akan sedikit terganggu sebab desain garis pintunya naik.

Kompetitor

All-New Kia Rio Hatchback, sebagai mobil city-car hatchback yang dinamis, bersaing langsung dengan beberapa kompetitor-kompetitor segmen sejenis di Indonesia. Antara lain, Ford Fiesta Hatchback, Hyundai Grand Avega, Hyundai i20, Mazda2 Hatchback, Nissan March dan Suzuki Swift.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here