Penerus Suzuki Baleno, Ciaz Terungkap di China

IOTOMOTIF.com – Suzuki SX4 Sedan atau lebih dikenal dengan Baleno memang sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia. Namun ternyata sosok sedan andalan Suzuki ini memiliki penerus yang akan hadir dengan nama Ciaz. Sebelumnya konsep mobil sedan terbaru Suzuki ini juga telah dipamerkan di ajang Delhi Auto Show pada Januari 2014 lalu, dan kini Suzuki tengah mematenkannya di China.

Produksi masal Suzuki Ciaz ini rencananya akan dipasarkan di negara berkembang lainnya, seperti China dan India. Jika dibandingkan dengan konsepnya, versi produksi Suzuki Ciaz model terbaru ini mengalami beberapa perubahan, seperti yang terlihat pada desain lampu bagian depan, belakang, grille dan bumpernya yang membuat tampilannya semakin sporty.

Meskipun belum diinformasikan berapa ukuran pasti atau dimensi Ciaz, namun dengan melihatnya saja sosok sedan terbaru Suzuki ini terasa lebih bongsor jika dibandingkan dengan SX4 sedan sebelumnya.

Sementara untuk jantung pacunya, Suzuki akan membekali mobil terbarunya ini dengan mesin bensin berkapasitas 1.6 liter dan pilihan mesin diesel. Selain itu juga akan ada dua pilihan sistem transmisi, yakni manual dan otomatis. Suzuki Ciaz juga diproyeksikan untuk mengisi segmen sedan mini, dengan begitu Ciaz akan langsung bersaing dengan para kompetitornya seperti Honda City, Ford Fiesta, Fiat Linea, VW Vento, Hyundai Verna, Renault Scala, Nissan Sunny dan Skoda Fabia.

Meskipun akan turun di segmen yang cukup ketat, namun Maruti Suzuki sangat optimis dan memiliki daya saing yang cukup maksimal dengan menawarkan sedan mini terbarunya ini dengan banderol yang paling kompetitif. Rencananya Suzuki Ciaz juga akan mulai diluncurkan pada akhir 2014 dan ditawarkan di kisaran 7,5 lakh atau sekitar Rp 140,7 jutaan untuk varian terendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here