Home » Review » Comparisons » Perbedaan Varian Pada Nissan Evalia
Comparisons

Perbedaan Varian Pada Nissan Evalia

Mobil jenis minivan Nissan Evalia yang resmi diluncurkan pada beberapa waku lalu sangat laris di pasaran. Mobil ini hadir dalam 3 pilihan varian, mulai dari yang paling murah Evalia S, varian tengah Evalia SV dan Varian tertinggi yaitu Evalia XV. Kali ini iotomotif akan membahas perbedaan antara 3 macam varian Nissan Evalia, sebagai panduan bagi anda yang ingin membeli Nissan Evalia.

Nissan Evalia S

Merupakan varian dasar yang paling murah, Evalia S dijual dengan harga Rp 145 juta dan tersedia dalam transmisi manual. pembeda yang paling mencolok pada varian S ini adalah pada eksterior, evalia S menggunaan pelek kaleng 14 inci dan gril ber kelir silver. Pegangan pintu dan spion menggunakan kelir hitam.

Masuk ke bagian interior kabin Evalia S, mobil ini dilengkapi dengan sistem audio single-DIN plus port USB dan 2 speaker. sistem pendingin AC menggunakan single blower. Kain pelapis jok menggunakan warna abu-abu tanpa kombinasi dan terlihat kurang menarik, hal ini dimaklumi karena merupakan varian paling rendah.

Nissan Evalia SV

Evalia SV merupakan varian kelas menengah, dijual dengan harga Rp 162 juta untuk transmisi manual dan Rp 172 juta untuk bersi transmisi otomatis.

Pada bagian eksterior Evalia SV, menggunaan pelek palang 14 inci dan grill apis krom, lebih baik dari Evalia S. Pegangan pintu dan spion sewarna dengan bodi mobil.

Bagian interior kabin Evalia SV cukup menarik, yaitu dengan lapisan warna kain two-tone kombinasi hitam abu-abu. Headunit masih menggunakan single-DIN port USB sama dengan Evalia S, akan tetapi dilengkapi dengan empat unit speaker.

Fitur tambahan Evalia SV adalah adanya wiper bagian belakang, fitur power window dan fitur keselamatan rem ABS, EBD dan Brake Assist standar pada model SV otomatis. Sedangkan untuk versi manual, fitur keselamatan ABS, EBD dan brake Assist masih fitur opsional.

Nissan Evalia XV

Versi termahal Nissan Evalia, dilepas dengan harga Rp 175 juta untuk versi manual dan Rp 185 juta untuk versi otomatis. Pembeda yang paling mencolok pada Evalia XV adalah pada bagian Eksterior dimana terdapat aplikasi foglamp.

Sebagai versi termahal, Evalia XV memiliki fitur yang lebih lengkap, Diantaranya, headunit single DIN yang terintegrasi dengan LCD 10 inci bersistem DVD yang terdapat di plafon tengah. Ada pula AC double blower, sensor parkir dan airbag pada sisi pengemudi. Selain itu, tersemat juga sistem I-Key dan kamera parkir yang dapat dilihat melalui panel MID pada speedometer.

Sedangkan kain pelapis jok bernuansa two tone biru dan abu-abu. Selain itu, jendela pintu bagian tengah juga dapat dibuka, meskipun secara manual sehingga pengguna makin merasa nyaman.

Ruang Kabin Interior Nissan Evalia
Ruang Kabin Interior Nissan Evalia

Itulah perbedaan dari 3 Varian pada Nissan Evalia, baca juga Preview Nissan Evalia, dan tetap update informasi tentang mobil keluarga Nissan Evalia hanya di iotomotif.