Alasan New Honda Blade FI 2014 Hanya Mengalami Perubahan Desain Minor

Jakarta, IOTOMOTIF.comNew Honda Blade injeksi 2014 terbaru baru saja diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Hadir dengan mesin baru berkapasitas 125cc yang lebih bertenaga, namun penampilan bebek terbaru Honda ini masih sama dengan pendahulunya.

Honda Blade 125 FI 2014 dilengkapi dengan mesin 125 cc SOHC Injeksi yang bertenaga 10,1 dk dengan torsi sebesar 9,3 Nm, sementara model pendahulunya bermesin 110cc karburator bertenaga 8,4 dk dan torsi 8,15 Nm. “Pemilihan mesin 125cc dikarenakan dapur pacu tersebut dirasa sesuai dengan keinginan konsumen Blade selama ini. Yakni ingin performa mesin tinggi, tapi tetap memiliki konsumsi BBM yang irit. Sehingga perubahan Blade 125 FI terfokus di mesin,” ungkap General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Penampilan motor bebek model baru Honda ini masih sama dengan versi sebelumnya, hanya mengalami perubahan minor change yang tidak terlalu terlihat. Hal tersebut dikarenakan para konsumen masih menyukai penampilan Blade saat ini yang dianggap sporty dan berjiwa muda. Seperti yang dijelaskan oleh Agustinus Indraputra. “Untuk itu, kami hanya menyematkan ubahan di desain bodi samping yang lebih gagah. Serta bentuk knalpot yang lebih ramping dan beraura racing. Dan yang tak ketinggalan adalah aplikasi ala livery tim Repsol Honda MotoGP.

Untuk harganya, New Honda Blade injeksi terbaru ini mengalami kenaikan hampir Rp 1 juta bila dibandingkan model lama (lihat: Harga Honda New Blade Injeksi 2014)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here