GM Siapkan Mobil Murah di Thailand

BANGKOK, IOTOMOTIF.com – General Motors (GM) Thailand dikabarkan siap melahirkan mobil murah terbaru dengan memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam program Eco-Car tahap 2 yang digagas oleh Pemerintah Thailand. Program Eco-Car di Thailand ini hampir sama dengan program mobil murah ramah lingkungan (LCGC) di Indonesia.

Keinginan GM untuk mengembangkan mobil baru Chevrolet untuk diproduksi di Thailand sangat sejalan dengan tujuan dari program Eco-Car, ” kata Marcos Purty, Managing Director GM Thailand.

“Dengan mengirimkan aplikasi ini, GM menegaskan kembali komitmennya untuk berinvestasi di Thailand dan membuat Rayong sebagai hub strategis untuk ekspor global. Selain itu, investasi ini akan meningkatkan komitmen jangka panjang kami untuk jaringan pemasok regional,” tambahnya.

Untuk mewujudkannya, GM pun akan mengembangkan sebuah mobil dengan menggunakan platform terbaru yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan, aman dan akan hadir dengan harga yang kompetitif untuk dipasarkan di seluruh wilayah pada akhir dekade ini.

Mobil murah atau Eco-Car GM Thailand ini juga akan hadir dengan menggunakan banyak komponen yang diproduksi secara lokal, tak terkecuali untuk jantung mekanisnya. GM Thailand juga akan berbagi informasi lebih lanjut atas partisipasinya dalam program Eco-Car tahap 2 ini di kemudian hari.

[su_pullquote align=”right”]Mobil Murah Thailand[/su_pullquote]

Untuk diketahui, bahwa saat ini mobil murah atau Eco-Car yang saat ini sudah mulai dipasarkan di Thailand diantaranya adalah Toyota Yaris, Suzuki Swift, Nissan March dan Mitsubishi Mirage. Sementara untuk dapat masuk dalam program ini, pabrikan mobil harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti banyaknya komponen yang diproduksi secara lokal, mesin dibawah 1.3L untuk bahan bakar bensin, dan dibawah 1,5L untuk mobil bermesin diesel. Selain itu, mobil tersebut juga harus sudah berstandar Euro5 dengan konsumsi BBM minimal 23 km/liter.

Setelah Thailand, kemungkinan besar GM juga akan memasarkan dan memproduksi mobil murah atau Eco-Car terbarunya ini di Indonesia, hal tersebut mengingat saat ini GM juga telah memiliki pabrik di Bekasi yang saat ni baru memproduksi Chevrolet Spin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here