Review Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Pajero Sport Dakar merupakan mobil yang fenomenal di Indonesia. Seiring ketatnya persaingan pasar dan begitu cepatnya perkembangan SUV 7-seater dengan chassis ladder framedi Tanah Air setiap tahunnya membuat Pajero Sport Dakar dirilis dengan sedemikian hebatnya agar tidak kalah dengan dedikatornya.Sebagai mobil SUV yang tangguh berparas stylish, dan berdesain manis membuat pendahulunya Toyota Fortuner dan Everast ketinggalan, kehebatan yang dimilikinya semakin terasa dengan adanya label HI-POWER dan panoramic roof yang belum pernah ada dipendahulunya ini merupakan inovasi baru yang diusung dan dengan harga Rp 408 juta Pajero Sport Dakar ini dibanderol secara resmi di Indonesia.

Mesin dan Teknologi

Pajero Sport Dakar memiliki mesin 4-silinder yang berdapur pacu 2,5 liter, commonrail turbocharger and intercooled. Dengan mengusung senjata yang sedemikian hebatnya itu Pajero Sport Dakar mempunyai tenaga yang melimpah hingga 176 hp pada 4.000 rpm dengan lecutan torsi maksimum 350 Nm pada 5.000 rpm dan adanya aplikasi Variable Geometri Turbo (VGT) pada piston dan injector yang dapat mengoptimalkan kinerja turbin agartercapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi. Serta berkat dukungan dari suspensi depan independent wisbone, coil springwith stabilizerdan 3 link coil spring with stabilizer di bagian belakng sangat membantu kestabilannya. Selain itu dengan performa dan ketangguhan yang dimiliki Pajero Sport Dakar juga membuatnya dapat melakukan manufer dengan sangat baik.

Interior dan Eksterior

Pajero Sport Dakar mampu berdiri tinggi layaknya sebuah estate dengan desain yang modern dan terlihat tangguh berkat pemasangan grill yang berkonsep sarang tawon serta berdimensi lebih besar dari dedikatornya yakni Everest membuatnya terlihat semakin kompak. Kabin yang luas dan berbalut material kulit pada joknya membuat mobil SUV ini tampil elegan. ditambah lagi dengan ruang bagasi yang cukup lebar dengan tambahan ruang belakang, jok baris ketida, dan bagasi pun bisa dibuat lebih panjang dengan cara menarik tuas yang berada di jok baris tengah untuk melipatnya. Selain itu pada instrumen tengahnya terdapat MID (Multi Information Display) yang berisi tentang informasi pengaturan audio, konsumsi BBM, waktu dan informasi yang dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here