Honda Periksa 1.500 Unit Honda CB150R StreetFire di Jakarta dan Tanggerang

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Honda bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan yang dialami motor sport terbarunya, Honda CB150E StreetFire. Ya, pada beberapa waktu yang lalu, motor sport 150cc besutan Honda ini memang mengali masalah pada bagian sistem suspensi tunggal Pro-Link yang membuatnya harus diperbaiki di bengkel-bengkel resmi Honda.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh diler resmi Honda, Wahana Makmur Sejati (WMS) yang mengaku sudah memeriksa sekitar 1.500 unit CB150R StreetFire di wilayah Jakarta dan Tanggerang.

“Sampai per 17 Maret datanya itu sekitar 1.500 unit yang kita panggil dan diperiksa. Tapi hanya 463 unit yang harus diganti part yang bermasalah, sisanya hanya diperiksa saja dan tidak perlu diganti,” terang Head of Technical Service Departement (TSD) Taryudin di Jakarta.

Tayudin juga menambahkan, bahwa semua konsumen yang dipanggil tersebut sama sekali tidak dikenakan biaya sepeserpun, bahkan para pemilik CB150R StreetFire ini malah diberi voucher sebesar Rp 250.000.

“Kita akan terus jalankan program penarikan ini. Batas akhirnya hingga akhir Juni 2014 ini,” tegasnya.

Dan bagi Anda para pemilik Honda CB150R StreetFire di wilayaj Jakarta dan Tanggerang yang belum sempat memeriksakan motor Anda, diharapkan untuk segera mendatangi diler resmi Honda atau AHASS.

GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso sebelumnya juga telah menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap beberapa motor sport CB150R StreetFire ini dilakukan karena adanya kerusakan pada bagian suspensi monoshock tepatnya pada Pro Link.

“Pemegang monosok, itu Pro-Link-nya, dudukan suspensi,” kata Wedijanto.

Honda juga menghimbau pada para konsumen yang telah mendapatkan surat panggilan untuk segera mendatangi diler resmi Honda untuk dilakukan pengecekan.

Selain itu, jika nantinya ditemukan adanya kerusakan pada komponen swing-arm, Honda akan menggantinya dengan yang baru. Namun jika dipastikan komponen tersebut tidak mengalami masalah, maka dapat dipastikan komponen tersebut aman. Adapun lamanya proses pengecekan ini memakan waktu sekitar 1,5 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here