Porsche Siap Ganti Semua Mesin 911 GT3!

STUTTGART, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche akhirnya merilis pernyataan resmi untuk mengganti setiap mesin Porsche 911 GT3 produksi tahun 2014. Hal ini dilakukan oleh Porsche setelah memutuskan untuk menarik kembali atau recall 785 unit 911 GT3 pada bulan lalu.

Pada saat itu, Porsche belum bisa menjelaskan penyebab terbakarnya dua mobilnya tersebut di Eropa. Dan untuk menjaga keamanan para konsumen setianya, Porsche pun melarang setiap pemilik 911 GT3 produksi 2014 untuk mengendarainya sebelum dilakukan perbaikan.

Pada surat pemberitahuan yang dikirimkan oleh Porsche kepada semua pemilik juga dijelaskan, bahwa setang piston (conrod) terindikasi longgar dan berpeluang dapat merusak crankcase. Diduga akibat kerusakan tersebut bisa mengakibatkan potensi mobil terbakar.

“Dalam rangka mencegah hal ini terjadi di kemudian hari, pembaruan sistem koneksi sedang diuji. Untuk validasi terakhir, Porsche AG kini menggelar tes ekstensif,” demikian tulis Porsche dalam keterangan resminya seperti yang dilansir Leftlanenews, Senin (17/3/2014).

“Porsche selalu ketat mengimplementasikan solusi teknis, sebab itu setelah pengetesan dan validasi, kami akan memasang mesin baru dengan setang piston yang telah diperbaiki pada semua unit Porsche 911 GT3,” lanjut keterangan tersebut.

Sementara di sisi lain, penggantian mesin lama dengan mesin baru tentu sangat menguntungkan buat para pemiliknya, terlebih bagi pemilik yang sudah melewati masa-masa garansi lebih 30.000 km. Porsche juga berjanji akan terus memberikan informasi terbaru terkait hal tersebut dalam tiga minggu ke depan, namun sayangnya jadwal penggantian mesin 911 GT3 belum resmi diumumkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here