Ini Alasan Honda Discontinue CS-1

IOTOMOTIF.com – Kabar penghentian produksi motor crossover andlan Honda, CS-1 memang sudah lama terdengar. Hal tersebut disebabkan pihak pabrikan sendiri belum secara resmi memberikan keterangan mengenai discontinue motor City Sport One (CS-1).

Dan pada Sabtu (15/3/2014), akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan untuk menghentikan produksi dan distribusi Honda CS-1. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marketing Director PT AHM, Margono Tanuwijaya.

“CS-1 secara resmi sudah stop produksi dan distribusi. Keputusan ini diambil terkait marketnya yang semakin lama semakin mengecil,” ungkapnya di sela-sela kegiatan Ekspedisi Nusantara.

Margono juga menambahkan, bahwa saat ini tren yang beredar di masyarakat mengenai motor sport sudah berubah. “Dahulu mungkin bebek dengan mesin bertenaga sukses di pasaran. Tapi sekarang, dengan harga yang relatif sama, masyarakat lebih memilih sport low end semacam Verza ketimbang harus beli crossover,” bebernya.

Untuk diketahui, bahwa Honda CS-1 pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada 2008 silam. Motor andalan Honda yang mengusung tagline “The Top City Ride” ini juga menawarkan fitur-fitur unggulan yang cukup lengkap dan futuristik. Seperti speedometer full digital, suspensi monoshock, rem cakram depan-belakang hingga mesin tegak berkapasitas 125 cc berpendingin cair.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here