in ,

Mobil Hidrogen Mercedes-Benz Siap Lahir 2017 Mendatang

BERLIN, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz mengabarkan akan resmi memperkenalkan mobil hidrogen terbaru mereka pada 2017 mendatang. Dengan hadirnya mobil bertenaga hidrogen dari Mercy ini tentunya memberikan banyak pilihan mobil ramah lingkungan kepada para konsumen otomotif di dunia.

Mercedes-Benz mengkonfirmasi akan memperkenalkan mobil hidrogen mereka pada 2017 mendatang. Dan dapat dipastikan mobil hidrogen terbaru dari Mercedes-Benz ini akan menjadi penerus dari B-Class F-Cell yang sebelumnya juga pernah diperkenalkan oleh Mercedes-Benz, demikian seperti yang dilansir oleh Leftlanenews, Selasa (18/3/2014).

Menurut Head of Sales and Marketing Mercedes-Benz, Ola Kallenius, mobil hidrogen Mercedes-Benz ini akan lahir dengan didukung mesin baru yang merupakan perkawinan dari Mercedes-Benz bersama Renault dan Ford.

Mobil Hidrogen Mercy ini juga dipastikan akan hadir dengan bobot yang sangat ringan berkat penggunaan bahan serat karbon. Mercedes-Benz juga menambahkan bahwa hanya membutuhkan waktu 3 menit saja untuk mengisi dan menyimpan gas hidrogen pada mobil hidrogen terbarunya ini. Dengan setiap tangki terisi penuh cukup untuk membawa mobil hidrogen ini menempuh perjalan hingga 248 km.

Selain itu dukungan motor listrik yang disimpan melalui baterai lithium ion yang disalurkan kembali ke as roda depannya juga dapat digunakan ketika mobil membutuhkan tenaga ekstra. Sayangnya hingga saat ini, belum diketahui berapa harga jual mobil listrik hidrogen terbaru Mercedes-Benz ini. Meskipun demikian, sepertinya kehadiran mobil ramah lingkungan besutan Mercedes-Benz ini memang patut untuk di tunggu.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suzuki Gixxer 150 Bermesin DOHC Siap Mengaspal Semester Dua Tahun Ini

Yamaha V-Ixion Masih Menjadi Tulang Punggung Yamaha Indonesia