Misfire Pada Silinder Gagalkan Ambisi Hamilton

IOTOMOTIF.com – Berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 Australia 2014, tentunya membuat Lewis Hamilton menaruh harapan tinggi untuk dapat naik podium di seri perdana F1 2014. Namun sayangnya, harapan Hamilton tersebut harus kandas akibat mobil andalannya mengalami masalah pada bagian mesin yang harus membuatnya tidak mampu menuntaskan bahkan dua putaran saja.

Permasalahan yang dialami oleh mobil Hamilton jelas terlihat, mengawali start dari posisi terdepan, Hamilton pun langsung melorot ke belakang yang membuat posisinya pun diambil alih oleh rekan satu timnya, Nico Rosberg yang start dari posisi ketiga. Hamilton pun dipanggil untuk masuk pit lane, dan berakhirlah sudah balap seri pertama F1 2014 bagi Hamilton.

“Begitu aku meninggalkan pit lane, aku kehilangan tenaga yang biasanya ada. Mereka memanggilku untuk masuk, tetapi aku bilang tidak, tidak, aku akan tetap jalan, tetapi lalu aku harus masuk juga,” ujar Lewis.

“Aku pikir semua kerja rekan-rekan di pabrik dan semua hari dan malam yang bikin stress hilang sudah. Kami tampak sangat kuat tetapi malah terjadi kejutan dan ini berat bagi semua orang, tapi kami harus kembali lagi,” tambahnya.

Direktur Teknik Mercedes, Paddy Lowe juga sempat menjelaskan bahwa  ada masalah misfire pada salah satu silinder di mobil Hamilton. “Mesin tidak berjalan pada seluruh silinder. Kami mengetahuinya pada saat putaran menjelang lomba. Lewis tidak mengetahuinya karena kami pikir kita akan lihat bagaimana kecepatannya nanti.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here