in

VR46 Riders Academy : Sekolah Khusus Balap Valentino Rossi

IOTOMOTIF.com – “The Doctor” Valentino Rossi memang tidak bisa jauh-jauh dari dunia balap. Setelah sebelumnya melahirkan tim balap, legenda hidup ajang balap motor paling bergengsi di dunia “MotoGP” yang sudah mulai memasuki usia senja ini bersiap untuk memperkenalkan sekolah balap yang ia beri nama “VR46 Riders Academy”.

Simak juga : “Tim Balap Valentino Rossi “VR46 Racing Team” Siap Berlaga di Moto3”

VR46 Riders Academy ini adalah sekolah khusus balap yang didirikan oleh juara dunia 9 kali ini untuk dapat melahirkan talenta-talenta muda Italia. Mungkin saja, langkah ini merupakan usaha Rossi untuk menandingi dan menggangu dominasi Spanyol yang saat ini memang mendominasi balapan motor dunia.

Sekolah balap Valentino Rossi ini didirikan di kampung halaman Rossi di Tavullia, Italia. Ditempat ini pula The Doctor memiliki tempat bermain motor yang ia beri nama Motor Ranch. Hingga saat ini, sekolah balap Rossi ini sudah melatih 6 siswa, diantaranya adalah Franco Morbidelli, Luca Marini, Andrea Migno, Nicola Bulega, Romano Fenati dan Pecco Bagnaia.

Keenam siswa Rossi ini juga sudah mengikuti beberapa ajang balap, seperti Migno dan Bulega serta adik termuda Rossi, Luca Marini yang bertarung di ajang Spanish CEV Championship, Fenati dan Bagnaia yang menjadi bagian dari tim SKY Moto3, dan Morbidelli yang akan berlaga di ajang Moto2.

Keenam pembalap didikan Rossi ini akan dilatih bersama-sama. Tidak hanya skill membalap yang akan menjadi menu utamanya, namun para siswa sekolah khusus balap VR46 Riders Academy ini juga akan dilatih bagaimana caranya untuk menaklukkan trek sesuai dengan karakternya. Selain itu, para anak didik Rossi ini juga akan dilatih fisik serta diperkuat sisi psikologinya.

Di luar itu, Rossi juga mengajarkan para siswanya ini bagaimana untuk bersikap sebagai pembalap profesional, seperti bagaimana membangun relasi dengan tim balap, mengatur logistik, hingga memahami kontrak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hasil Balap F1 Australia : Rosberg Juara, Ricciardo Kedua dan Magnussen Ketiga

Misfire Pada Silinder Gagalkan Ambisi Hamilton