Pabrikan Mobil AS Berlomba-lomba Lahirkan Limosin Pengganti “The Beast”

WASHINGTON, IOTOMOTIF.com – Seluruh produsen mobil di Amerika Serikat berlomba-lomba untuk merancang kendaraan operasional kepresidenan AS. Proyek paling menggiurkan bagi seluruh manufaktur otomotif di AS ini nantinya akan ditentukan oleh penegak hukum federal, Secret Service. Dan bila nantinya salah satu manufaktur tersebut dapat memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan, maka kontrak untuk memproduksi limousine Barrack Obama akan langsung menunggu dan diserahkan pada 29 Agustus 2014 mendatang.

Raksasa otomotif asal AS, General Motors yang memang telah berpengalaman melahirkan Cadillac presidensial selama tiga dekade sudah resmi memastikan akan ikut dalam kompetisi ini dan disusul oleh Chrysler yang saat ini juga mengkonfirmasi sedang melakukan proses penagjuan.

Selain dua pabrikan raksasa tersebut, brand Lincoln juga akan turut disertakan oleh Ford. Sementara pabrikan kecil lainnya seperti AM General dan produsen mobil listrik Tesla sepertinya tidak ingin ketinggalan untuk ikut berkompetisi melahirkan sebuah kendaraan presidensial dengan persenjataan lengkap serta sistem komunikasi paling mutakhir.

Untuk diketahui, bahwa limousine presiden AS sebelumnya diantaranya adalah, Lincoln Continental, Cadillac Fleetwood, Lincoln Town Car dan Cadillac Brougham. Limousin terbaru ini nantinya akan menggantikan tugas dari “The Beast”, yakni limousine yang mengemban tugas sebagai limousine kepresidenan AS sejak 2008 hingga saat ini.

Limousin yang lahir dengan menggunakan basis dari Cadillac DTS dengan kerangka yang dibalut dengan potongan tubuh hasil perpaduan antara Chevrolet Kodiak, Cadillac STS dan Cadillac Escalade ini mampu memuat 7-penumpang sekaligus.

Presiden Barrack Obama sendiri sebelumnya juga pernah mengatakan keinginannya untuk memiliki sebuah unit dengan sistem penggerak hibrida, namun sayangnya usulan Obama tersebut ditolak oleh Secret Service dikarenakan tenaganya tidak cukup untuk dapat bergerak cepat saat dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here