Ducati Ditolak Mengikuti Open Class MotoGP 2014

IOTOMOTIF.com – Pada MotoGP 2014 ini, tim Ducati secara resmi meminta untuk berganti kelas ke Open Class. Bila memang jadi berganti, maka hal tersebut akan mengganggu dominasi tim-tim di atas yang memang Open Class memiliki beragam keunggulan bila dibandingkan dengan Factory Class. Dan keinginan Ducati yang menimbulkan banyak reaksi tersebut ditolak oleh Dorna / FIM.

Namun Dorna/FIM masih ingin membantu Ducati dengan membuat pilihan kelas baru, yaitu “Factory 2”, yang membuat Ducati dapat terus menggunakan perangkat lunak terbaru dan masih menggunakan berbagai keuntungan dari Open Class namun tetap dibatasi pada bahan bakar dan pengembangan mesin.

“Ducati meminta untuk dimasukkan sebagai Open. Tapi hal tersebut menimbulkan banyak ‘reaksi’, jadi hal tersebut masih dipertimbangkan. Setelah semua pendaftar telah masuk ke panitia Grand Prix komisi,” kata Direktur teknologi MotoGP, Corrado Cecchinelli.

“Usulan dari Dorna/FIM adalah untuk menolak masuknya [Ducati] ke kelas terbuka dan membuat paket teknis baru [Factory 2] untuk memasukkan dalam opsi pabrikan.” Usulan tersebut telah dilakukan sejak selasa yang lalu, namun masih belum ada pengumuman resmi mengenai keputusan final dari Ducati. Kita Lihat saja nanti apakah Ducati akan menerima usulan dari Dorna tersebut untuk mengikuti kelas baru Factory 2 Class atau tetap mengikuti kelas Factory…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here