Jeep Grand Cherokee Summit 2014 Segera Meluncur

IOTOMOTIF.com – Pada pagelaran Surabaya Motor Show SMS 2014, Chrysler Indonesia menginformasikan bahwa Jeep Grand Cherokee Summit 2014 yang merupakan produk ‘The Most Awarded SUV in the world’ siap untuk meluncur di Tanah Air. Meskipun Jeep belum memamerkan model tersebut di Indonesia, namun harga dari SUV tersebut telah terlampir pada daftar harga Chrysler Indonesia.

Jeep Grand Cherokee Summit 2014 hadir dengan mesin dari Chrysler Group, mesin Pentastar V6 berkapasitas 3.6-liter akan beraspal dengan harga Rp 1.485.000.000 on the road Jatim (Jawa Timur). Model baru ini dikatakan sebagai penyempurnaan dari model yang diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu, Jeep Grand Cherokee WK1. Lalu bagaimanakah Jeep Grand Cherokee Summit 2014 ini?

Jeep Grand Cherokee Summit 2014 Eksterior dan Interior

Hadir dengan desain eksterior yang lebih segar, dilengkapi dengan lampu bi-xenon dengna daytime running lights (DRL) yang menambahkan aksen premium pada SUV tersebut. Kesan mewah pada exterior juga terlihat pada bagian interior, dengan kursi yang dilapisi dengan Natura Leather, trim kayu dan berbagai pilihan warna.

Fitur Jeep Grand Cherokee Summit 2014

Jeep juga tidak lupa untuk melengkapi mobil ini dengan berbagai fitur berkteknologi tinggi, seperti sistem Uconnect 8,4 inci audio layar sentuh yang terintegrasi dengan pengaturan suhu udara dan infotainment, layar 7-inci multi-konfigurasi, akses Uconnect melalui telepon genggam dan cloud-based voice texting.

Fitur keamanan Jeep Grand Cherokee Summit

New Jeep Grand Cherokee Summit WK2 kini adalah mobil dengan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, Jeep juga berusaha untuk melengkapi mobil ini dengan berbagai fitur berteknologi tinggi untuk melindungi pengendaranya.  Salah satu fitur keamanan yang sangat patut untuk diketahui adalah Quadra-Lift dan Select-Speed Control yang telah disempurnakan. Dilengkapi dengan lebih dari 60 sensor untuk memantau fitur keamanan dan kenyamanan. Seperti Front Park Assist, Forward Collision Warning with Crash Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Selec-Speed Control.

Performa Jeep Grand Cherokee Summit

Dilengkapi dengan mesin 3.6 liter Pentastar V6 overhad dual camshaft (DOHC) yang hadir dengan menggunakan blok silinder aluminium dengan konfigurasi kemiringan 60 derajat dan variable-valve timing (VVT). Dengan teknologi baru tersebut, mesin mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 290 hp dengan torsi maksimum 352.5 Nm. Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang terbaik di kelasnya, dengan konsumsi bahan bakar 9 km/liter yang dengan tangki terisi penuh mampu untuk menempuh jarak mencapai 1.000 km.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan yang memiliki crawl ratio 44.1:1. Dan diklaim mampu untuk menarik beban hingga 2,812 kg, meningkat sebesar 24 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here