Ducati Tak Merasa Terganggu dengan Hadirnya Moge Jepang

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Semakin banyaknya produsen sepeda motor yang bermain di segmen motor gede (moge) di pasar otomotif Nasional tak membuat Ducati Indonesia gusar ataupun terganggu. Malahan dengan hadirnya Kawasaki, Yamaha dan Suzuki yang mulai bermain di segmen motor gede dapat mendongkrak pasar moge di Indonesia.

“Yamaha, Suzuki dan khususnya Kawasaki yang semakin fokus pada segmen moge justru jadi hal yang menguntungkan bagi pasar moge di Indonesia. Karena segmentasinya akan semakin luas,” ujar Agustus Sani Nugroho Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia (Ducati Indonesia) di Jakarta.

“Dulu mereka (pabrikan Jepang) bemain di motor kelas 250cc dengan harga di bawah Rp 100 juta sementara kita main di atas Rp 250 juta, gap nya sangat jauh. Dengan hadirnya moge-moge dari pabrikan Jepang akan mengisi segmen tengah di antara harga Rp 50 juta sampai di atas Rp 250 juta,” kata Nugroho.

“Kalau sudah demikian, segmen moge akan terisi dengan lebih baik di semua kelas,” tegas Nugroho.

Dengan hadirnya ketiga pabrikan tersebut tentunya juga akan memacu pertumbuhan penjualan moge di Tanah Air yang tentunya akan berimbas juga pada pertumbuhan pasar Ducati sendiri. “Ducati itu eksklusif. Tidak semua orang bisa langsung beralih ke Ducati. Selain harga, kepribadiannya pun berbeda,” sambung Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia.

Dan para pecinta moge di Tanah Air kini tentunya memiliki banyak pilihan moge untuk diboyongnya, hal tersebut tentunya tak lepas dari prestige yang dimiliki oleh masing-masing moge dari keempat pabrikan sepeda motor tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here