Ferrari Siapkan Supercar Penerus LaFerrari

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Minat para penggila mobil super Ferrari, LaFerrari ternyata sangat besar. Bahkan supercar terbaru Ferrari yang diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya 499 unit tersebut sudah habis terjual. Dan tak ingin membuat para konsumen setianya kecewa, Ferrari pun mengambil langkah antisipasi dengan menyiapkan edisi spesial setelah LaFerrari.

Ya, keterbatasan produski mobil spesial Ferrari terbaru LaFerrari ini memang membuat banyak pelanggan potensial Ferrari marah dan kecewa lantaran tidak bisa memilikinya. Dan kabar terbaru akan hadirnya edisi spesial LaFerrari pun datang langsung dari salah satu sumber internal Ferrari yang menirukan perkataan Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo.

“Banyak konsumen yang kecewa karena tidak bisa memiliki mobil ini. Tapi kami berharap bisa menawarkan mobil istimewa untuk mereka segera,” kata sumber yang meniru ucapan Di Montezemolo seperti yang dilansir autoevolution, Jumat (14/3/2014).

Kemungkinan besar mobil super Ferrari yang akan menjadi edisi spesial ini akan tetap merujuk pada LaFerrari, baik mulai dari desain, teknologi hingga jantung pacunya.

Untuk diketahui, bahwa LaFerrari merupakan mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Supercar terbaru Ferrari ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.26-liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 800 hp dengan torsi mencapai 700 Nm.

Sementara motor listrik yang disandingkan dengan mesin konvensionalnya tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 163 hp. Dengan dukungan dua sistem pengerak tersebut, maka LaFerrari mampu meletupkan tenaga gabungan hingga 963 hp.

Supercar terbaru Ferrari ini juga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

Mobil super terbaru Ferrari ini juga mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari F12 Berlinetta (supercar tercepat Ferrari) ketika dites di Sirkuit Fiorano.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here