Ini Dia Sosok Supercar Terkecil Buatan Kakek 50 Tahun Asal China

ZHENGZOU, IOTOMOTIF.com – Untuk mewujudkan kasih sayangnya pada sang cucu, seorang kakek berusia 50 tahun yang bernama Guo membuat replika supercar Lamborghini Aventador dengan ukuran mini.

Menariknya lagi, Guo merancang supercar mini-nya ini dengan menggunakan besi bekas serta suku cadang sepeda motor tua dan apa saja yang bisa ditemuinya di bengkel miliknya. Replika Lamborghini Aventador mini ini juga merupakan hadiah untuk cucunya.

Guo juga mengatakan bahwa dirinya ingin menghabiskan waktu berdua bersama cucunya selama perjalanan menuju sekolah dengan menggunakan supercar mini buatannya tersebut.

“Ini hanya mainan untuk cucu saya, tetapi saya bisa mengantarnya ke sekolah. Ini jauh lebih baik daripada sepeda listrik,” kata Guo.

Yang paling mengesankan dari replika Aventador mini buatan Guo ini adalah pada proses pembuatannya. Ya, warga Zhengzhou, Henan, China ini mengatakan bahwa dirinya hanya meniru gambar-gambar yang ia unduh dari internet saja.

Lamborghini mini ini dapat melaju berkat mesin listrik yang mendapatkan sokongan tenaga dari lima baterai. Bila baterai terisi penuh, maka Lamborghini mini ini mampu menempuh perjalanan sejauh 60 km. Sedangkan untuk kecepatannya mencapai 40 km/jam.

Semua proses pembuatan Lamborghini mini ini memakan waktu selama 6 bulan. Dan Guo pun harus rela merogoh koceknya lebih dalam untuk dapat mewujudkan keinginannya tersebut, yakni hingga Rp 9,2 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here