Harga Mobil Murah, Datsun Go+ MPV Tetap Dibawah Rp 100 Juta

IOTOMOTIF.com – Sub brand baru dari Nissan, Datsun yang hadir dengan model-model dengan harga terjangkau untuk pasar negara berkembang, termasuk Indonesia akan segera menjual produknya di tanah air. Namun dengan melemahnya nilai Rupiah terhadap dolar membuat beberapa produsen menaikkan harga dari beberapa model mereka. Tidak hanya model masih impor, produk lokal juga mengalami kenaikan harga. Termasuk model yang sudah memiliki konten lokal untuk 80 persen. Ini adalah dampak dari bahan baku yang diimpor.

Indriani Hadiwidjaja selaku GM Bussiness Unit Datsun Indonesia mengatakan “Sejauh ini belum ada rencana merevisi harga Datsun. Kami tetap mengusahakan harga Go+ tetap di bawah Rp 100 juta seperti yang pernah dijanjikan,”

Melemahnya rupiah sendiri membuat Datsun Indonesia khawatir. Namun prinsipal tetap mempertahankan harga dari MPV 7 penumpang tersebut di bawah Rp 100 juta, sebagai kondisi LCGC. “Setidaknya harga off the road tetap di bawah Rp 100 juta,” tutup Indriani.

Datsun GO+ MPV dijadwalkan untuk meluncur bulan Juli mendatang dengan menggunakan basis Nissan March. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2-liter 3 silinder. Mesin tersebut mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 68 hp dan torsi 104 yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mobil MPV yang akan bersaing dengan dominasi Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga ini memiliki penataan kursi 5+2 yang berarti mampu untuk mengakomodasi 7 penumpang. Datsun Go+ memiliki dimensi panjang 3,995 mm (157.3 inci), lebar 1,635 mm (64.4 inci), tinggi 1,485 mm (58.5 inci) dan sumbu roda 2,450 mm (96.5 inci).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here