Ini Dia Bocoran Sosok Nissan GT-R Hibrida

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru tentang generasi penerus Nissan GT-R (R36) akhirnya muncul dari salah satu majalah Jepang. Selain menampilkan penampakan sosok mobil sport terkuat besutan Nissan, majalah tersebut juga menjelaskan jantung pacu yang akan ditanamkan pada GT-R generasi terbaru tersebut, yakni mesin VR38DETT, turbo ganda berkapasitas 3.8L yang akan disandingkan dengan motor listrik.

Kabar ini juga senada dengan pernyataan yang dilontarkan oleh bos Sales and Marketing Nissan, Andy Palmer saat mengkonfirmasi bahwa Nissan GT-R terbarunya ini akan hadir dengan menggendong teknologi hibrida pada Oktober lalu.

Kabar lainnya adalah, Nissan GT-R terbaru ini adalah hasil kolaborasi antara Nissan dengan pabrikan F1 asal Inggris, Williams, untuk terobosan mesin listrik dan fitur yang mirip Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang bisa menghasilkan tenaga tambahan hingga 250 PS. Sementara untuk jantung pacunya tetap digawangi divisi motorsport Nismo. Selain itu, kombinasi tenaga dari penerus mobil sport terkuat Nissan ini diyakini mampu mencapai 811 PS.

Tenaga ekstra GT-R terbaru ini juga mampu membuat mobil sport Nissan ini berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 340 km/jam. Sedangkan untuk harga jualnya diperkirakan akan dilepas dikisaran Rp 1,37 sampai Rp 1,7 milliar. Dan rencananya mobil sport terkuat Nissan ini akan segera datang di akhir 2016 mendatang.

via : 7Tune

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here