Benarkah Harga Yamaha R15 di Indonesia Rp 29 Jutaan?

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Yamaha Indonesia tidak lama lagi akan segera meluncurkan motor sport 150 cc fairing terbarunya, yakni Yamaha R15 di Tanah Air. Baru-baru ini kabar yang sedang santer beredar dan menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif di Tanah Air adalah masalah harga R15 yang diperkirakan akan dijual Rp 29 juta. Nah, apakah benar Yamaha akan membanderol motor sport fairing terbarunya ini dengan harga tersebut?

GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan, bahwa pihaknya saat ini belum bisa berbicara lebih jauh terkait hal tersebut karena masih dalam tahap diskusi di pihak internal Yamaha Indonesia dan belum resmi diputuskan.

“Harga pastinya tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Eko, Jumat (14/3/2014).

Pria ramah ini juga menambahkan bahwa Yamaha tidak akan melepas motor sport fairing terbarunya tersebut dengan harga yang terlalu mahal atau lebih diutamakan untuk disesuaikan dengan pasar sepeda motor Nasional dan segala kondisi di Tanah Air.

“Waktu peluncurannya tidak akan lama lagi, yang jelas harganya kompetitif, memuaskan dan affordable price,” yakin Eko.

Rumor yang beredar tentang harga jual Yamaha R15 yang dibanderol Rp 29 juta tersebut memang sangat santer beredar. Dan tentunya kabar tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya, karena pihak Yamaha Indonesia sendiri belum memastikan hal tersebut.

Jika boleh berasumsi, Yamaha pastinya akan melepas Yamaha R15 dengan harga yang lebih mahal dan jauh dari harga Yamaha V-Ixion. Hal tersebut dikarenakan jika harga jual R15 terlalu dekat dengan V-Ixion dikhawatirkan akan mengganggu penjualan V-Ixion dan tentunya masyarakat dan para pecinta otomotif roda dua di Tanah Air lebih memilih R15 dikarenakan modelnya yang sport fairing.  Baca juga Ini Dia Bocoran Foto Yamaha R15 Terbaru di India“!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here