Mobil Sport Listrik Audi R8 e-Tron Akan Diproduksi Kembali!

STUTTGART, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jerman, Audi resmi mengumumkan akan kembali memproduksi mobil sport listrik andalannya, yakni Audi R8 e-Tron. Rencananya generasi terbaru dari R8 e-Tron akan lahir kembali dengan mengusung beberapa perubahan.

Perubahan yang akan diusung oleh mobil sport listrik andalan Audi ini diantaranya adalah jarak tempuhnya yang kini lebih panjang, yakni dari yang sebelumnya hanya 220 km kini menjadi 450 km. Menariknya lagi, Audi R8 e-Tron yang akan kembali diproduksi ini akan dibangun dengan menggunakan platform baru, yakni platform dari Lamborghini Huracan.

Tidak hanya itu R8 e-Tron yang akan menggunakan platform yang sama digunakan dengan Huracan, namun juga R8 versi mesin konvensional juga akan mengadopsi platform dari supercar terbaru Lamborghini tersebut, demikian seperti yang dilansir oleh Autocar, Jumat (14/3/2014).

Audi R8 e-Tron nantinya juga akan dibekali dengan 2 motor listrik yang diharapkan mampu menyemburkan tenaga hingga 376 hp dengan torsi mencapai 605 lb-ft. Dengan jantung tersebut, mobil sport listrik Audi ini mampu membawa Anda melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik saja.

Mengingat di segmen sedan sport listrik di industri otomotif dunia masih sangat kecil, maka Audi R8 e-Tron hanya akan bertarung dengan Mercedes-Benz SLS AMG Electric Drive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here