Tata Motors Siapkan 10 Model Baru di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal India, Tata Motors terus berusaha untuk menarik minat warga Indonesia, dan untuk tahun ini sediri, mereka tengah persiapkan 10 model baru. Disamping 10 kendaraan baru tersebut Tata Motors juga mempersiapkan delapan varian baru. Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur TMDI mengatakan “Kendaraan ini terdiri dari passenger car, dan commercial, seperti truck, bus dan head tractor (kepala truk dengan berat 30-45 ton),”

Biswadev mengatakan, keinginan TMDI di Indonesia tidak hanya ingin hanya menjual, tapi dapat membangun mobil yang kuat dan juga mampu bersaing di pasar otomotif nasioanal.

Untuk saat ini, Tata Motors Indonesia memiliki beberapa model mobil penumpang mulai dari Tata Vista, Aria, Safari Storme, Super Ace, dan Xenon. Tata Motors juga akan segera meluncurkan Tata Aria Prestige. “Sebenarnya Tata punya semua kendaraan, bahkan kita juga punya kendaraan pertahanan,” kata Biswadev.

Tidak hanya model baru, Tata Motors Indonesia juga memperluas jaringannya di negeri ini, dengan menambahkan 15 dealer pada akhir tahun di pulau Jawa, Bali dan Sumatra. “Saat ini kami baru ada lima dealer dan kami akan tambah 15 dealer lagi sampai akhir tahun ini (fiskal), jadi total 20 dealer,” kata Biswadev.

Untuk membangun dealer tersebut, Tata Motors mempersiapkan investasi sebesar Rp 25-30 miliar per dealer. “Kami juga berencana menambah TCW (Tata Certified Workshop) sebanyak 30, jadi sampai akhir tahun ada 40 TCW di daerah Jawa dan Sumatera,” tambahnya.

Dengan target ekspansi di Indonesia, Biswadev optimis perusahaannya akan masuk ke dalam 16 besar dalam urutan di Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) tahun ini. “Saat ini kami baru berada di posisi 20 dari 39 perusahaan otomotif di Indonesia. Tapi 5 tahun ke depan kami menargetkan berada di posisi ke-10,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here