Honda Recall 6.954 Unit CB500 dan CBR500 di AS

CALIFORNIA, IOTOMOTIF.com – Honda harus terpaksa menarik kembali atau melakukan recall terhadap CB500 dan CBR500 andalannya di Amerika Serikat. Kasus penarikan kembali kedua motor besutan produsen sepeda motor asal Jepang ini disebabkan adanya permasalahan pada salah satu komponennya.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau lebih dikenal dengan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), recall yang dilakukan oleh Honda tersebut disebabkan kedua model itu mengalami permasalahan pada poros penahan baut.

Poros penahan baut yang bermasalah tersebut, dalam kondisi tertentu dapat mengakibatkan baut terlepas terutama ketika mesin dalam kondisi menyala. Baut yang longgar tersebut pertama-tama akan mengakibatkan kebocoran pada oli mesin. Dan jika tidak segera ditangani dengan benar, maka baut akan keluar dari kepala silinder sehingga dapat mengakibatkan resiko kecelakaan yang cukup besar.

Dalam kampanye recall ini, Honda menarik sebanyak 6.954 unit Honda CB500 dan CBR500 model tahun 2013. Untuk CB500 meliputi tipe FA, F, XA dan X, sedangkan untuk CBR500 meliputi tipe RA dan R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here