Honda Monkey Kunamon Tampil Lebih Istimewa dan Nyentrik

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Sosok Honda Monkey memang terlihat sangat unik dan menarik, dan baru-baru ini Honda Jepang kembali merilis varian Honda Monkey yang tampil lebih istimewa nyentrik dan unik yang diberi nama Honda Monkey Kunamon Version.

Honda Monkey Kunamon hadir dengan balutan warna hitam plus garis merah yang terlihat pada bagian tangki bensin dan jok-nya. Selain itu, balutan warna merah juga terlihat pada bagian penutup mesin dan roda belakang dan depannya.

Sedangkan logo sayap mengepak yang biasanya terlihat menempel di samping tangki bensin Honda Monkey kini ditiadakan. Sebagai gantinya Honda menyematkan stiker wajah Kunamon Surprise pada varian Honda Monkey Kunamon terbarunya ini.

Untuk diketahui, bahwa Kunamon Surprise sendiri merupakan maskot provinsi Kumamoto untuk menarik para wisatawan berkunjung setelah dibukanya Kyusu Shinkansen. Maskot ini sendiri diciptakan pada tahun 2010.

Hadir dengan tampilan yang lebih istimewa dan nyentrik, Honda Monkey Kunamon tetap dibekali dengan mesin 49 cc, 1-silinder, SOHC, PGM-FI yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 3,4 hp. Konsumsi BBM Honda Monkey Kunamon sendiri mampu tembus 100 km/liter saat dipacu dengan kecepatan konstan 30 km/jam.

Rencananya Honda Monkey Kunamon ini akan mulai dipasarkan di Jepang pada 14 Maret 2014. Sementara untuk harga jual Honda Monkey Kunamon akan dibanderol seharga ¥ 336.960 atau lebih dari Rp 37 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here