Dani Pedrosa: Kami Dengan Cepat Beradaptasi Dengan Peraturan Baru

IOTOMOTIF.com – Menjelang diadakannya MotoGP 2014 yang akan dimulai pada akhir bulan ini, pembalap dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa menganalisis uji coba yang diadakan baru-baru ini dan menantikan seri segera dimulai.

Dengan preseason yang baru saja berakhir, Pedrosa merasa siap untuk menghadapi tantangan tahun. Kurang dari dua minggu dimulainya seri MotoGP 2014 di Qatar, pembalap Repsol Honda itu sangat positif setelah uji coba preseason yang cukup memuaskan di Sepang dan Phillip Island.

Setelah pengujian di Malaysia dan Australia, Bagaimana Anda di MotoGP 2014 preseason?

“Sudah cukup positif. Kami telah menyelesaikan banyak lap di dua sirkuit yang berbeda dan tes yang berguna telah dilakukan pada ban. Secara keseluruhan, kami telah membuat banyak kemajuan. Namun demikian, kami masih memiliki ruang untuk perbaikan. Mari kita lihat berapa lama kami memerlukannya.”

Apa pekerjaan rumah yang Anda telah berikan untuk Honda untuk balapan pertama?

“Untuk mencoba untuk meningkatkan sepeda pada umumnya. Dua aspek yang paling penting di mana kita dapat meningkatkan sassis dan kemudian elektronik. Saya pikir kami masih dapat lebih maju, terutama pada awal race.”

Dapat kita katakan bahwa Honda 2014 untuk musim ini adalah sepeda baru atau peningkatan dari berdasarkan pada sepeda tahun lalu?

“Sepeda ini mempertahankan banyak fitur mesin tahun lalu. Jelas telah terjadi perubahan pada beberapa bagian, karena peraturan mewajibkan kita untuk membuat penyesuaian. Meskipun demikian, hal yang penting adalah untuk mengembangkan sepeda untuk meningkatkan itu.”

Apakah Anda pikir Anda memiliki sepeda lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu? Bagaimana kekuatannya?

“Sangat sulit untuk mengatakan pada titik ini Apakah Sepeda kompetitif atau tidak. Masih harus dilihat pada race. Ban juga berubah. Namun, pada akhirnya Anda mengukur diri Anda terhadap lawan Anda dan tidak hanya sepeda yang menempatkan Anda di atas, namun juga pengendara. Jadi kita harus melihat kekuatan dari setiap pesaing di balapan pertama.”

Memiliki fakta bahwa kapasitas bahan bakar telah dikurangi 1 liter secara signifikan mengubah Sepeda? Apakah bekerja dengan Repsol membantu meningkatkan kinerja bahan bakar untuk menjaga performa yang sama seperti tahun lalu?

“Kebenaran adalah bahwa iya. Kami sangat beruntung memiliki hubungan erat antara Repsol dan Honda. Jadi, sinergi antara mesin dan bahan bakar lebih efektif dan berguna untuk mengadaptasi secepat mungkin untuk peraturan tangki bahan bakar baru ini. Mari kita lihat jika kombinasi ini akan menjadi pemenang lagi.”

Tahun lalu dengan pengecualian Assen, dimana Jorge Lorenzo  tidak mengikutinya, pemenang naik menjadi tiga besar. Menurut Anda hal-hal seperti ini akan terjadi tahun ini?

“Hal ini terlalu dini untuk membuat prediksi tersebut. Sampai Anda mulai musim balapan, tidak bisa mendapatkan gambaran bagaimana sesuatu akan pergi.”

Jika ada lebih banyak pengendara yang berusaha untuk menang, apakah memenangkan balapan lebih penting daripada konsistensi?

“Jelas kemenangan selalu memberikan lebih banyak poin, dan semakin sering Anda menang, hasil akan lebih konsisten. Menang sangat penting, tetapi mendapatkan poin juga hal yang penting.”

Bagaimana Anda melihat Ducati pada musim ini?

“Saya pikir tahun ini akan ada perubahan dalam Ducati. Mungkin mereka masuk ke dalam kategori pabrik 2 akan membantu mereka menjadi mendapatkan peringkat yang lebih tinggi, tetapi kenyataannya adalah bahwa tahun ini, semuanya masih belum dapat diketahui. Sampai lampu merah keluar di sirkuit Losail, kita tidak akan tahu dimana semua orang berada.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here