Marc Marquez Optimis Dirinya Juara Kembali

MADRID, IOTOMOTIF.com – MotoGP musim balap 2014 akan menjadi tahun kedua bagi Marc Marquez. Dan pada tahun 2014 juga, Juara dunia MotoGP 2013 ini untuk pertama kalinya harus mempertahankan gelar juara dunianya.

Pembalap fenomenal yang memperkuat tim Repsol Honda ini masih dijagokan banyak orang dan mampu mempertahankan gelar juara dunianya meski pada saat ini Marquez masih dalam proses pemulihan setelah mengalami cidera betis.

Di seri perdana MotoGP 2014 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, mulai 20 Maret mendatang kondisi Marquez memang dipercaya belum akan 100% bugar.

“Saya terus membaik dan setiap saat dipantau oleh dokter Mir. Secara bertahap saya melakukan latihan fisik, jadi kita lihat bagaimana di Qatar. Jelasnya, saya tidak akan 100% bugar tapi saya harus menyiapkan diri sebaik mungkin,” katanya.

Dengan begitu Marquez yang saat ini menyandang gelar juara bertahan pun siap mendapat tekanan yang datang kepadanya. Dan pembalap muda asal Spanyol inipun mengakui adanya tekanan.

“Tekanan itu ada: menjadi juara, mempertahankan gelar. Saya harus hati-hati, karena sejak seri pertama, dunia akan melihat kita sepanjang musim. Di seri pembuka saya mencanangkan mendapat point karena persiapan kurang bagus, namun di seri-seri berikutnya akan normal kembali,” targetnya.

Marquez juga memprediksi 3 pembalap yang akan sukses di musim 2014. “Prediksi saya untuk MotoGP adalah, meski ini kedengarannya buruk: saya pertama, kedua Dani Pedrosa dan ketiga Jorge Lorenzo.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here