Ducati Resmi Perkenalkan Livery Baru Ducati GP14

MUNICH, IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya tampil dengan balutan licery hitam-hitam di tes pra musim, tim Ducati MotoGP akhirnya resmi memperkenalkan livery baru GP14 yang akan digunakan untuk MotoGP musim balap 2014. Peluncuran livery baru Ducati ini langsung dilakukan oleh kedua pembalap andalannya yakni Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow dalam event khusus bersama Audi Group di Munich, Jerman, (10/3/2014).

Livery baru Ducati ini juga terlihat menampilkan nuansa lama seperti ketika Ducati masih disponsori oleh merek rokok terkenal beberapa tahun silam. Dominasi warna merah yang sebelumnya terlihat pada musim lalu kini juga terlihat tak lagi dominan dan diseimbangkan dengan balutan warna putih yang terlihat pada bagian fairing dengan tulisan “Ducati” yang lebih besar.

Produsen sepeda motor asal Italia ini juga berharap mampu berbicara banyak di MotoGP musim 2014 setelah musim lalu puasa podium. Untuk mewujudkannya, Ducati pun menggaet Cal Crutchlow yang musim lalu tampil gemilang bersama Yamaha Tech3.

Langkah besar lain yang dilakukan oleh Ducati adalah dengan menggaet Gigi Dall’Igna sebagai GM Ducati Corse yang langsung membuahkan keputusan sangat kontroversial dengan pindahnya tim dari kelas Factory ke Open. Keputusan Ducati ini juga menyebabkan FIM harus terpaksa menelurkan kelas baru, yakni Factory 2.

Dovizioso dan Crutchlow juga akan mulai menggeber GP14 dengan livery baru untuk pertama kalinya dalam seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, mulai 20 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here