Suspensi Belakang Bermasalah, Kawasaki Z250 Kembali di Recall!

KOBE, IOTOMOTIF.com – Kawasaki Z250 harus kembali di recall atau ditarik kembali di negara asalnya, Jepang. Beberapa waktu yang lalu, Z250 juga sempat mengalami permasalahan pada bagian sistem pengeremannya, dan kini sportbike andalan Kawasaki ini kembali mengalami permasalahan pada sistem suspensi belakangnya.

Permasalahan ini berhasil ditemukan oleh para teknisi Kawasaki yang menemukan permasalahan mudah rusaknya sil karet pada bagian shock absorber pada bagian belakang Kawasaki Z250. Akibat lemahnya sil karet ini kemungkinan besar dapat mengakibatkan oli suspensi merembes atau bocor.

Pihak Kawasaki Jepang pun langsung bergerak cepat dengan menyarankan seluruh unit untuk mengganti suspensi belakang Z250. Penggantian suspensi belakang ini juga disertai dengan dipasangkannya O-ring dan mounting nut. Adapun unit Kawasaki Z250 yang terkena recall di Jepang mencapai 491 unit.

Sementara di Tanah Air sendiri, Kawasaki Indonesia yang diwakili oleh Deputy Head Sales & Promotion Department, Dewi Septianti, masih belum mengumumkan recall terhadap Z250. Hal tersebut dikarenakan pihaknya belum menemukan permasalahan tersebut pada unit Z250 yang dipasarkan di Indonesia.

Untuk diketahui, bahwa hingga saat ini populasi Kawasaki Z250 di Indonesia telah mencapai 2.000 unit. Adapun Kawasaki Z250 yang dipasarkan di Jepang dan di Indonesia berasal dari pabrik yang sama di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here