Mobil MPV Irit BBM, Fiat Panda Siap Meluncur di Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Dampak kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) memang membuat pusing dan membuat para importir umum mobil-mobil CBU (Completely Built Up) harus memutar otak. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Garansindo Inter Global selaku Agen Pemegang Merek (APM) Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat di Indonesia yang terus melakukan upaya untuk menggairahkan pasar mereka dengan terus menelurkan produk terbarunya.

Baru-baru ini, APM mobil CBU dikabarkan akan segera meluncurkan mobil terbarunya, yakni Fiat Panda. Mobil 5-penumpang yang diklaim irit BBM ini juga diharapkan mampu menjadi salah satu mobil andalan yang dapat kembali menggairahkan pasar mobil CBU di Indonesia.

“Bakal lebih banyak lagi mobil Jeep, Chrysler, Fiat. Kita ingin volume (penjualan) gede-gedein,” ungkap sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Mudah-mudahan di kuartal kedua bulan April atau Mei, Fiat Panda akan meluncur. Pokoknya kita akan struggle tahun ini. Fiat/Chrysler akan acak-acak pasar mobil Indonesia,” ujarnya lagi.

Menariknya lagi, Garansindo juga dikabarkan akan menyematkan mesin kecil berkapasitas 875 cc pada Fiat Panda andalannya ini. Mesin Twin Air super kecil ini juga membuat konsumsi BBM mobil 5-penumpang andalan Fiat ini paling irit, yakni 27 km/liter di jalan bebas hambatan. Fiat juga mengklaim bahwa jantung pacu mobil andalannya ini adalah mesin bensin yang paling ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here