Yamaha Meraih Predikat Motorcycle Manufacturer of The Year Indonesia

IOTOMOTIF.com – Produsen motor asal Jepang, Yamaha meraih penghargaan Motorcycle Manufacturer of The Year Indonesia Roy Morgan Customer Satisfaction Award. Dan pada sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Yamaha, Yamaha memenangkan penghargaan setelah mendapatkan poin tertinggi sebanyak 93.6% untuk tingkat kepuasan pelanggan.

[su_pullquote align=”right”]Yamaha di Indonesia dengan tingkat kepuasan tertinggi mencapai 93.6%.[/su_pullquote]

Sutarya selaku Direktur Sales Yamaha Indonesia di CIMB Niaga Financial Hall yang menerima penghargaan ini pekan lalu. Sutarya mengatakan ”Ini untuk kedua kali beruntun penghargaan prestisius ini diraih Yamaha. Ini sangat membanggakan dan membuktikan eksistensi Yamaha di dunia otomotif Tanah Air. Penghargaan ini pun merupakan bukti kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap produk dan pelayanan Yamaha,”

Penghargaan itu sendiri diberikan untuk 29 kategori dari hasil survey di 22 kota besar dan 22 kota kecil termasuk do daerah pinggiran di 17 provinsi. Dengan total 27 ribu responden mengambil bagian dalam survei berdasarkan Roy Morgan Research yang berpusat di Melbourne, Australia itu. Memang walaupun dalam segi penjualan, Yamaha masih kalah dari produsen asal Jepang lainnya, Honda. Namun tingkat kepuasan pelanggan Yamaha masih lebih tinggi, dikarenakan oleh kualitas dan harga produk yang ditawarkannya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri berdiri pada 6 Juli 1974. Dan tahun ini sendiri, Yamaha telah meluncurkan 7 produknya di Indonesia, antara lain 2 model baru (Yamaha GT125 dan Yamaha Fino FI), 4 warna baru (Yamaha Mio GT, Yamaha Xeon RC, Yamaha Jupiter MX, Yamaha V-Ixion) dan 1 model limited edition (Yamaha Scorpion King).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here