Mobil Murah, Datsun Go Dijual Dengan Harga Mulai Rp 55 Juta di India

IOTOMOTIF.com – Mobil murah Datsun Go akan segera dijual di India mulai akhir Maret 2014 ini. Dan dilaporkan bahwa mobil murah yang juga akan dipasarkan di Indonesia yang mengikuti program mobil murah (LCGC) dari pemerintah tersebut, di pasar India dibanderol dengan harga 30 ribu – 38 ribu rupe atau setara dengan Rp 55 juta – 70,8 juta. Untuk pasar India sendiri, Datsun GO hadir dengan tiga varian. Proses produksi telah dimulai sejak awal bulan Februari yang lali di pabrik Renault-Nisssan di Oragadam, Chennai.

Datsun GO, yang merupakan produk pertama dari kembalinya merek Datsun ke dunia otomotif tidak hanya dipasarkan di India, namun juga di negara-negara berkembang lainnya, termasuk di Indonesia. Namun yang akan masuk ke tanah air terlebih dahulu adalah Datsun Go+ MPV akan diperkenalkan pada bulan April 2014 mendatang. Setelah itu baru versi hatchback meluncur di Indonesia. Karena kedua produk tersebut dipasarkan di Indonesia dengan mengikuti program LCGC, maka keduanya akan memiliki banderol harga kurang dari Rp 100 juta dan dengan konsumsi bahan bakar 20 km/liter.

Kedua mobil tersebut, Datsun GO dan GO+ menggunakan basis Nissan March. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2-liter 3 silinder. Mesin tersebut mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 68 hp dan torsi 104 yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here