Yamaha V-Ixion, FZ150i Kini Dijual di Vietnam

IOTOMOTIF.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berusaha untuk merambah pasar sportbuke entry level ke negara-negara ASEAN lainnya. Dan baru-baru ini mereka meluncurkan motor sport baru untuk pasar Vietnam. Motor sport tersebut adalah Yamaha New Vixion Lightning (NVL) namun di sana, motor tersebut berganti nama menjadi Yamaha FZ150i.

Yamaha FZ150i hadir dengan bodywork dan mesin yang sama dengan V-Ixion Vixion Lightning Indonesia. Mulai dari detail decalnya hingga tiap lekuk tubuhnya, hampir tidak ada perbedaan sama sekali. Namun, satu hal yang membedakan bentuk adalah pada aksesoris under-cowl pada Yamaha FZ150i. Jadi beberapa penggemar roda dua berpendapat ini membuat FZ150i terlihat gagah. Selain untuk pasar Vietnam, ternyata Malaysia juga bersiap-siap untuk kedatangan Yamaha New Vixion Lightning. Dan beberapa spyshot penampakan motor sport entry level tersebut telah mengisi kolom berita media otomotif di sana.

Dan sekedar untuk mengingatkan, Yamaha FZ150i yang merupakan nama lain untuk V-Ixion di negara tetangga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 cc, liquid cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder. Mesin tersebut mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 11.10 kW (14.89hp) pada 8500 rpm dan torsi 13.10 Nm (9.66 lb•ft) pada 7500 rpm yang dipadukan dengan transmisi 5 percepatan dengan multi-plate clutch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here