Mitsubishi Delica D:5 Segera Meluncur di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Mitsubishi pastikan bahwa Mitsubishi Delica D:5 akan masuk Indonesia tahun ini. PT Kramayudha tiga Berlian Motor (KTB) telah mengkonfirmasi MPV serbaguna ini datang pada kuartal keempat tahun 2014. Kosei Tamaki selaku Executive GM Marketing Division of MMC KTB mengatakan “Kami akan menghadirkan MPV baru pada kuartal ke-4 2014 yakni Mitsubishi Delica D:5,”

KTB membutuhkan waktu 4 tahun untuk memutuskan kapan untuk menjual Mitsubishi Delica D:5 MPV di Indonesia. Model ini sebelumnya telah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Mobil MPV bergaya boxy ini akan menantang Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Dilengkapi dengan mesin MIVEC berkapasitas  2.4 liter yang diklaim mampu untuk menghasilkan tenaga 167 HP pada 6000 rpm dan torsi 226 Nm pada 4100 rpm. Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT INVECS 5-speed.

Selain Delica D:5, Mitsubishi Indonesia juga akan menghadirkan edisi khusus Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kosei mengatakan “Kami akan pasarkan tahun ini, tetapi belum tahu waktu pastinya kapan,”. Dengan keputusan ini, Mitsubishi akan menjadi merek pertama di Indonesia yang memasarkan mobil hybrid teknologi “plug-in”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here