Mitsubishi Indonesia Siapkan Lima Model Baru Untuk Tahun ini

IOTOMOTIF.com – Mitsubishi pada tahun ini mempersiapkan model baru untuk dipasarkan di tanah air demi tetap bertahan di tengah kerasnya persaingan industri otomotif di Indonesia. Tidak hanya satu, namun lima model sekaligus akan meluncur ke pasar tahun ini. Tamaki Kosei selaku Executive GM Marketing Division MMC PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan, jika tak ada rintangan, tahun ini telah disiapkan beberapa model untuk memperkuat penjualan di segmen-segmen tertentu. Kosei mengatakan “Dua model baru sudah kami luncurkan, yakni Strada Triton Hi Power dan Pajero Sport V6. Selanjutnya akan ada Mirage edisi spesial menyusul,”

Dalam dua kuartal tahun ini, Mitsubishi akan mulai pemasaran Delica D5. MPV premium ini sebelumnya telah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, namun, butuh waktu empat tahun untuk akhirnya memutuskan untuk memasarkan kendaraan tersebut di Indonesia.

Model lain yang tengah disiapkan oleh Mitsubishi Indonesia adalah Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kosei mengatakan “Kami akan pasarkan tahun ini, tetapi belum tahu waktu pastinya kapan,”. Dengan keputusan ini, Mitsubishi akan menjadi merek pertama di Indonesia yang memasarkan mobil hybrid teknologi “plug-in”.

Outlander PHEV juga merupakan mobil SUV pertama yang menggunakan teknologi plug-in Hybrid Electric. Memanfaatkan lithium-ion baterai untuk sumber tenaga sepasang motor listrik terintegrasi pada roda depan dan belakang. Masing-masing mampu menghasilkan listrik hingga 60 kW dengan torsi maksimum 137 Nm pada roda depan dan 195 Nm pada roda belakang. Tidak hanya motor listrik, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin bensin konventional berkapasitas 2.0 liter yang berfungsi sebagai generator yang memasok listrik ke baterai sehingga energi dapat tetap dipertahankan.

Berdasarkan pada test di Jepang, Mitsubishi Outlander PHEV mengkonsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 67 kpl. Di Jepang Mitsubishi Outlander PHEV dibanderol dengan harga 3,2 juta yen (setara dengan Rp 332 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here