Harga Mitsubishi Pajero Sport Bensin Hanyalah Sementara

IOTOMOTIF.com – Mitsubishi Indonesia baru saja meluncurkan varian bermesin bensin dari Pajero. Mitsubishi Pajero Sport Bensin menggunakan mesin V6, berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 219 HP pada 6250 rpm dan torsi 281 Nm pada 4000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 percepatan INVECS II dengan Sportronic. Untuk masalah harga sendiri, Mitsubishi membanderolnya dengan harga Rp 481 Juta on the road Jakarta. Namun ternyata banderol harga tersebut masih menggunakan dasar Pajak Bea Balik Nama (BBN) 2013 yang sebentar lagi akan berubah.

Duljatmono selaku Operating GM Marketing Division MMC PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan “Biasanya pemda baru mengeluarkan acuan BBN baru (2014) itu April. Tahun ini sepertinya kalau pun naik hanya 5 persen,”. Dengan demikian, kenaikan harga yang akan terjadi pada bulan depan (April) diperkirakan sebesar Rp 24 juta.

Mitsubishi Pajero Sport V6 sendiri ditargetkan untuk menjadi penopang penjualan Mitsubishi tahun ini, dengan menyumbangkan penjualan sebanyak 1.8000 unit per tahun. Tahun lalu, total penjualan semua varian SUV mencapai 13.500 unit. Penjualan Pajero Sport dibagi menjadi dua kelompok, 4×2 dengan penjualan rata-rata 1.000 unit per bulan dan pangsa pasar 24 persen. Sementara untuk kelompok kedua, 4×4 memiliki penjualan rata-rata 150 unit per bulan dengan pangsa pasar 49 persen.

“Kami targetkan Pajero Sport bensin 150 unit per bulan,” jelas Duljatmono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here