Mitsubishi Outlander Sport, Meramaikan Pasar SUV Kompak Indonesia

Mobil SUV andalan Mitsubishi terbaru, Mitsubishi Outlander Sport Compact SUV ini diposisikan di bawah Mitsubishi Pajero Sport untuk bersaing langsung dengan Honda CR-V, Chevrolet Captiva atau Suzuki Grand Vitara dalam segmen Compact SUV/Crossover.

Outlander rencananya akan diluncurkan pada 7 Juli 2012 bulan ini. Untuk harga, Mitsubishi Outlander Sport memiliki harga yang kompetitif yaitu sekitar Rp. 300 Jutaan.

Mitsubishi Outlander hadir di Indonesia dalam bentuk CKD atau di rakit secara lokal. Secara bertahap, Mitsubishi juga akan meningkatkan kandungan lokalnya. “Tahap awal, local content-nya masih sedikit. Tapi kedepannya akan kami terus tingkatkan,” tukas Rizwan, Direktur Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta. Hal inilah yang menyebabkan harga SUV Kompak ini lebiih kompetitif.

Dilihat dari desainnya mobil ini mirip dengan gabungan antara Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Lancer. Hadir dengan fitur-fitur modern dan canggih serta mesin tangguh khas Mitsubishi.Menggunakan mesin MIVEC DOHC 4-silinder berkapasitas 1.998 cc bertenaga 150 ps pada 6.000 rpm dengan torsi 197 Nm pada 4.200 rpm. Sistem penggerak rodanya AWC electronically-controlled 4-Wheel Drive system.

MItsubishi Outlander Sport, sebelumnya sudah di pasarkan secara global di Jepang dan di Eropa dengan nama Mitsubishi ASX dan RVR. Di Indonesia, Outlander Sport akan di CKD di pabrik Mitsubishi yaitu PT Krama Yudha Ratu Motor Factory (KRM), di Pulogadung, Jakarta. Tetap update informasi otomotif tentang Mitsubishi Outlander hanya di iotomotif.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here