Honda Mobilio Semakin Laris di Pasaran

IOTOMOTIF.com – Pada bulan kedua tahun 2014 ini, MPV harga terjangkau baru dari Honda yang menggunakan basis platform Brio, Honda Mobilio mengalami peningkatan yang cukup drastis. Jika dilihat pada bulan Januari 2014, Mobilio tercatat terjual sebanyak 1.508 unit, pada bulan Februari meningkat tajam hingga 6.241 unit.

Dengan jumlah penjualan yang cukup besar ini, tampaknya Mobilio semakin mengancam para pesaingnya, seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Laporan PT Honda prospek Motor (HPM) mobil keluargaa pada segmen low-MPV ini telah tercatat hingga 20 ribu unit pesanan. Selain itu, pada bulan Februari yang lalu, Honda Indonesia mencatat total penjualan sebanyak 11.915 unit, yang menunjukkan bahwa Mobilio telah menyumbang hampir 60 persen total penjualan Honda bulan Februari yang lalu.

Sayangnya, PT Toyota Astra Motor masih belum memberikan data penjualan dari Toyota Avanza pada bulan Februari 2014. Pada Januari 2014 yang lalu, Avanza sendiri tercatat terjual lebih dari 16,300 unit, yang diperkirakan pada bulan Februari tidak jauh berbeda. Dan jika dilihat pada data penjualan mobil Low MPV pada bulan Januari yang lalu, dan tidak ada peningkatan yang cukup signifikan pada penjualan merek lain, maka Mobilio kini menjadi mobil Low MPV terlaris kedua setelah Avanza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here