Bajaj Pulsar SS200 2014 Hadir Bulan Mei

IOTOMOTIF.com – Pada India Auto Expo 2014 yang lalu, produsen motor asal India, Bajaj memamerkan motor terbarunya, supersport Bajaj Pulsar SS400 yang setidaknya mulai dijual pada akhir tahun ini. Namun, belum lama ini diketahui bahwa SS400 memiliki adik. Model tersebut adalah Bajaj Pulsar SS200 yang hadir dengan mesin berkapasitar 200cc. Dan kabar terbaru mengatakan bahwa model tersebut akan meluncur pada bulan Mei atau hanya tiga bulan lagi.

Dari spyshot, pada headlamps, nyaris tidak ada perubahan antara SS200 dan SS400. Secara umum, sumber Bajaj Auto mengungkapkan perbedaan mendasar dari dua model ini. Pertama, Pulsar SS200 dikatakan tidak akan dilengkapi dengan teknologi ABS (anti-lock braking system) di sektor rem, sedangkan SS400 memilikinya. Kedua, keseluruhan dimensi bodyworknya akan dibuat lebih ramping dan lebih kecil daripada SS400. Untuk masalah teknologi pemasok bahan bakar keduanya akan sama-sama menggunakan sistem injeksi (fuel-injection – FI).

Bajaj Auto yang berkantor pusat di Pune, India memastikan bahwa kedua model ini hadir dengan tampilan warna cerah, yang memperlihatkan bahwa target pasar mereka adalah anak muda. Karena Pulsar SS200 ini akan menyanding Pulsar NS200 dan KTM Duke 200 di pasaran, bisa diperkirakan bahwa harga keduanya tidak akan jauh berbeda. Jika Anda melihat harga Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS di Indonesia yang dibanderol Rp 23,3 juta (On The Road Jabodetabek), SS200 mungkin tidak akan jauh dari kisaran harga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here