Movistar Yamaha untuk MotoGP 2014

IOTOMOTIF.com – Yamaha pada ajang balap MotoGP akan bekerjasa sama dengan Movistar, salah satu perusahaan mobile phone operator di Spanyol. Dengan kontrak baru ini, maka nama tim Yamaha Factory MotoGP resmi berganti menjadi Movistar Yamaha MotoGP untuk musim balap 2014 hingga 2018. Perjanjian kontrak selama lima tahun hingga akhir musim 2018 ini telah disetujui oleh Yamaha Moto Co. Ltd dan perusahaan induk Movistar, Telefonica de Espana, S.A.

Dengan begini, Movistar Yamaha MotoGP tentu saja akan memperkenalkan desain baru mereka dan akan menghiasi baju balap, motor, paddock sampai trailer. Baju balap yang baru akan muncul pada hari rabu tanggal 19 Maret mendatang di Losail, Qatar saat latihan pertama MotoGP 2014 dilakukan.

Lin Jarvis selaku Managing Director of Yamaha Motor Racing mengatakan “Kami sangat menyambut kembalinya Movistar di MotoGP. Para penggemar motor tentunya sudah mengenal Movistar di balapan bergengsi ini, bahkan di masa lalu mendukung banyak pebalap muda yang mereka kini berada di kelas MotoGP. Sangat terhormatnya kami terpilih sebagai rekan kerja kembali di dunia balapan,”

Movistar sudah mulai terjun dalam lomba bergengsi sejak 2000 di GP500, menang bersama dengan pembalap Kenny Roberts (Suzuki). Kemudian pindah ke Gresini pada tahun 2003 dengan pembalap asal Spanyol, Sete Gibernau pada tahun 2004 dan 2005.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here