Suzuki Celerio Tampil di Geneva Motor Show 2014

Geneva, IOTOMOTIF.com – Suzuki di Geneva Motor Show 2014, memamerkan Suzuki Celerio, mobil yang menjadi penerus Suzuki Alto. Celerio tampil dengan desain yang terlihat lebih dewasa dinbandinkan dengan pendahulunya. Memiliki dimensi panjang 3.6 meter dan 10 mm lebih panjang daripada Alto. Dengan Ground Clearance atau jarak ke tanah 165 mm, dengan berat antara 810 dan 830 kg.

Meski dengan panjang mobil yang hanya 3.6 meter, Celerio memiliki luas bagasi yang mencapai 254 liter. Mobil yang ditujukan untuk negara berkembang ini, memiliki interior yang nampaknya tidak begitu bagu, dengan bahan yang terbuat dari plastik.

Suzuki Celerio ini memiliki desain berdasarkan pada mobil konsep A:Wind yang diperkenalkan pada akhir November 2013 yang lalu dan dilengkapi dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1 liter yang mampu untuk menghasilkan tenaga 68 HP pada 6.000 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga dari mesin tersebut diteruskan ke roda depan melalui variable transmission (CVT) atau transmisi 5 percepatan. Untuk lebih menghemat bahan bakar, Suzuki juga melengkapi Celerio dengan Start/Stop System.

Pada bulan Februari yang lalu, Suzuki sebenarnya telah meluncurkan Celerio di India Auto Expo. Untuk pasar India sendiri, Celerio terdapat dalam 6 varian. Dengan harga untuk varian termurah, Celerio LXi MT, dibanderol dengan harga INR 3.9 lakhs (setara dengan Rp 76 juta). Untuk varian tertinggi Suzuki Celerio VXi AMT dilepas dengan INR 4.59 lakhs (setara Rp 89,4 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here